Selasa, 27 Mei 2014

SNMPTN

" Semoga LULUS SNMPTN " . Kalimat tersebut yang selalu muncul dalam benak anak SMA yang nantinya akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi . . Tak terkecuali sama adik-adikku di Pesantren sana . Pesantren ? Emangnya bisa ngikut SNMPTN ?
Biisa dong . . Buktinya Pesantrenku biisa . Pesantren As'adiyah tepatnya Madrasah Aliyah As'adiyah Puteri Sengkang Kabupaten Wajo SulawesiSelatan. . Harus kita ketahui kalo pesantren As'adiyah ini adalah pesantren tertua diSulawesi Selatan . Pendirinya Alm. Anre Gurutta KH. Muh. As'ad Al-Bugisi. . Ada yang kenal dengan beliau ?
Hari ini, Selasa 27 Mei 2014 merupakan hari pengumuman hasil SNMPTN seluruh SMA/SMK/MA seluruh Indonesia. Dan tentunya perasaan mereka bercampur aduk . Deg-degan, ada yang enjoy aja ( kayak saya dijaman duulu . . ahaha ), ada yang kePD-an bakalan diterima ( ahahha , , jadi nginget masa Aliyah dulu ), ada juga yang sampe nangis gara-gara takut lihat hasilnya . . Lucu juga jika ngeliat ekspresi mereka.
Kabar gembira buat yang lolos SNMPTN , mungkin ada yang bernazar ( heheh , nazar puasa atau traktir makan 1sekolah karena saking senengnya ) , dan yang gak lolos , , mungkin ada yang sempet nangis atau "malu" . Bagi yanggak lolos , , saya sarankan agar tetap berlapang dada, , ini bukan akhir dari segalanya bahkan ini merupakan tantangan plus awal dari keberhasilan kalian . . Dan pastinya, gak usah khawatir mikirin nasib kalian yang gak lolos tahap awal ini, masih banyak banget kok jalan menuju roma . . eehh, maksudnya jalan menuju kelulusan ke PTN . . Ntar kan masih ada SBMPTN . . Kalo gak lolos lagi di SBMPTN kan masih ada Ujian-ujian lain . . So, , keep optimis aja lah . .
Kita kembali yaa kepesantrenku . . hhehe . . Sebelumnya saya mau kasih ucapan selamat nih bagi yang lolos SNMPTN . . Pesennya Jangan Sombong lho sama temen kalian yang gak lolos, , bahkan lebih baiknya lagi kalian ngasi motivasi sama mereka yang gak lolos . . Oiya, , selamat ya Untuk NURKHALIJAH ( adekku yang gimaaana yaaa ? Susah banget ngejelasin orangnya . RAMAH . Itu sifat yang menonjol dari dia . . Selama saya kenal sama tuh anak , saya gak pernah makan hati . . ahahhaa , , kalau dia baca pasti kegeeran nih . . Tapi biarlah, , saya cuman ngungkapin apa adanya doang kok. ) Dia itu anak IPA 1 di Madrasah aliyah Puteri . . Tadi dia nelpon saya jam 13:52 WITA . Ganggu istirahat saya sih sebenarnya . Pas angkat telponnya . . wadduhhh , , suara gaduh dibalik telepon yang membuat saya kaget level atas . . Dia berteriak " Kakk , , luluska SNMPTN " . Hhmm , , untung aja saya bukan orang jantungan . . Seandainya iya saya jantungan , , wadduuhh , , udah kagak tau lagi dah tuh . . Dia lolos di UIN ALAUDDIN MAKASSAR Prodi Pend. Matematika . . Alhamdulillah banget yaa . . Ada juga nih yang saya anggep adek tapi ntahlah gimana ceritaanya . . Namanya MISBAH HUDRI ( anaknya susah ditebak , , susah banget . . Kayak tekateki silang , , hihi . . Sama dengan IJHA , , sifatnya yang lebih menonjol RAMAH . Tapi kalo Ibbah cerewet, kadang juga sih nyebelin . . tapi itulah yang sering ngebuat saya kangen ma dia . . mudah-mudahan aja dia gak baca tulisan saya . . bisa blesklebes jadinya ) . Dia diterima di UIN KALIJAGA JOGJA . .  dan masih ada yang lain, ada juga yang diterima di UNM .
Hanya ucapan selamat dan doa yang bisa kuberikan kepada kalian yang lulus . .Dan bukan cuman yang lulus, , yang tidak lulus SNMPTN juga tetap saya doakan .
Nah , ini membuktikan kalo Pesantren As'adiyah memiliki tempat dihati Panitia SNMPTN ( ahahha , , lebaynya . . tapi kalo mau dipikir-pikir benar juga ).

Sukses Yoo !!

1 komentar:

  1. Berapa tahun mi ... barusan ku dapat ada sebut-sebut namaku ... hahaha rindutaaa miii...

    BalasHapus